Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rp120 Miliar untuk Bangun Gedung Perkantoran Baru Pemkot Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Januari 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya tahun ini fokus membangun gedung perkantoran baru di Jalan G Obos XI. Rojikinnor, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya tahun ini menganggarkan dana Rp120 miliar untuk program relokasi perkantoran tersebut.

"Tahun lalu kita sudah menyelesaikan dinas lingkungan hidup, dinas PU, dan badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan (BKPP). Menyusul tahun ini 15 gedung kantor baru lagi," ungkap Rojikinnor, Senin (30/1/2017). Dikatakan, Pemkot Palangka Raya  memiliki 33 instansi namun 3 gedung yang telah dibangun dan 15 yang akan dibangun merupakan tanah yang izinnya sudah clean and clear (CnC).

Pihaknya mendahulukan tanah yang telah CnC seperti juga yang akan segera dibangun di antaranya dinas kesehatan, dinas sosial dan ketenagakerjaan serta dinas kependudukan dan catatan sipil.

"Satu kantor anggarannya Rp5 miliar dan tahun ini kita siapkan Rp120 miliar untuk pembangunan gedung kantor dan tentu saja pengoptimalan jalan yang sudah ada. Jadi tiga dinas ini kita bangun duluan karena sudah CnC nanti menyusul yang 12 lagi. Pokoknya semua selesai tahun ini," tandasnya.

Sementara untuk 16 kantor sisanya dan pembangunan akses jalan utama akan dibangun bersamaan di 2018. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru