Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Yos Sudarso Palangka Raya Dipasangi CCTV

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Januari 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Taman Yos Sudarso, Palangka Raya kini dipasangi CCTV. Rojikinnor, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya menjelaskan alasan dipasangi CCTV karena pengunjung di Taman Yos Sudarso cukup banyak dari kalangan anak anak muda pada malam hari.

"CCTV ini alat pemantau, jadi kita juga ada tenaga security taman yang mengawasi masyarakat melalui CCTV yang terpasang," ungkap Rojikinnor, Senin (30/1/2017). CCTV itu dipasang agar fungsi taman tidak digunakan untuk perbuatan tidak senonoh.

"Karena yang banyak ditangkap oleh security kita adalah anak-anak muda yang berbuat tidak senonoh di taman. Silakan saja taman untuk relaksasi tapi kalau sampai pukul 2-3 pagi masih di situ ya petugas akan datangi," tegasnya.

Dia menjelaskan dengan dipasangi CCTU itu bukan berarti Pemkot Palangka Raya membatasi jam kunjungan ke taman. "Kita sudah ada perdanya. Kalau terpantau di CCTV berbuat yang tidak senonoh atau merusak taman, 14 security kita yang sudah dididik di Polda akan menangkap. Bagi yang merusak taman akan dimintai tanggung jawab seperti dalam Perda harus ganti rugi, ganti tanam ulang atau ganti administrasi. Kalau tidak sanggup ya kita proses karena itu perusakan aset negara," tegasnya.

Rojikinnor mengatakan nantinya semua taman akan dipasangi CCTV. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru