Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sungai Perlu Keluhkan Layanan Kesehatan dalam Musrenbangdes

  • Oleh Parnen
  • 30 Januari 2017 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga Desa Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir mengungkapkan kesulitan memperoleh layanan kesehatan dalam kegiatan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes), di Sungai Perlu, Senin (30/1/2017).

"Pak, di desa kami sekarang sudah tidak ada bertugas tenaga kesehatan. Kalau mau berobat, kami kesulitan," lapor seorang warga Desa Sungai Perlu pada Camat Seruyan Hilir, Idham BW, yang hadir dalam kegiatan itu.

Dan, Idham pun terlihat kaget mengetahui informasi ini. "Masalah ini yang harus bisa menjadi perhatian. Karena menyangkut kesehatan ini penting bagi warga desa," kata Idham.

Idham meminta Kepala Desa Sungai Perlu, Hasanudin yang baru menjabat sekitar 16 hari itu, untuk mengirimkan surat pemberitahuan sekaligus permohonan yang disampaikan ke pihak kecamatannya.

"Nanti biar saya yang meneruskan ke pemerintah daerah untuk mendapati langsung Dinas Kesehatan. Pak kades cukup memberikan suratnya ke kami. Nanti biar kecamatan yang mengusulkan penempatan tenaga kesehatan di desa," terang Idham. (PARNEN/B-10)

Berita Terbaru