Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Gubernur Saat Berkunjung ke Kantor KPU Kobar

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Januari 2017 - 16:13 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) agar peristiwa kebakaran Kantor KPU Kalteng jangan sampai terulang kembali di Kobar pada hajatan Pilkada Kobar 2017 ini.

Penekanan Sugianto ini disampaikan saat berkunjung ke Kantor KPU Kobar dan gudang logistik di Pangkalan Bun, Senin (30/1/2017). Kedatangan Gubernur guna memantau kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kobar yang dijadwalkan 15 Februari 2007. Pasalnya, apabila terjadi kebakaran, selain mencederai semangat demokrasi saat pilkada, juga penghilangan atau perusakan aset daerah yang hal tersebut merugikan daerah.

"Jaga keamanan kantor dan logistik baik pra maupun pasca Pilkada. Jangan sampai kejadian di kantor KPU Kalteng terjadi disini. Itu merugikan kita semua," pesan gubernur di depan dua komisioner KPU dan salah satu aparat kepolisian yang sedang berjaga.

"Keamanan dan kedamaian pelaksanaan Pilkada harus diutamakan. Saya tidak ingin kecolongan lagi, petugas harus bisa mengamankan kantor KPU, karena ini adalah aset daerah," sambungnya. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru