Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Telur Ayam di Sukamara Kembali ke Rp26.000 per Kilogram

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Januari 2017 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Harga telur ayam di Pasar Sayur dan Ikan (Saik) Sukamara mulai mengalami penurunan. Hal tersebut sudah berlangsung sejak beberapa hari terakhir. 

'Harga beberapa kebutuhan pokok memang biasanya berangsur turun setelah tahun baru atau di awal tahun. Kondisi ini hampir sama setiap tahunnya,' kata Ujang, pedagang telur, Senin (30/1/2017).

Adapun harga telur ayam saat ini kembali di angka Rp26 ribu per kilogram. Sementara sebelumnya, harga mencapai Rp30 ribu per kilogram.

"Kalau pasokan sudah banyak harga bisa saja turun tetapi tidak terlalu tinggi. Biasanya akan bertahan di kisaran Rp25 ribu per kilogramnya,' tambah ujang.

Sementara itu, Ujang mengungkapkan, pasokan telur di Sukamara kebanyakan ada yang didatangkan pedagang langsung dari Pulau Jawa. Tetapi ada juga yang mengambil dari daerah sekitar.

'Telur mudah rusak, maka pedagang seperti kami hanya mendatangkan atau mengambil dari agen terdekat saja untuk menghindari kerugian yang besar,' ucap Ujang. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru