Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkot Tetap Bangun Taman Kawasan Tugu Soekarno Tanpa Bantuan Pemprov

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Januari 2017 - 16:29 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Kota Palangka Raya bakal tetap membangun taman di Kawasan Tugu Soekarno meski tanpa bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya, Rojikinnor kepada Borneonews di kantornya, Senin (30/1/2017). "Kita terbentur pendanaan dan banyaknya RTH (Ruang Terbuka Hijau), jadi bagi-bagi anggaran, tidak bisa sekaligus. Jadi semua dibangun, tapi dalam dua tahap, dua tahun anggaran. Salah satunya taman yang taman Tugu Soekarno yang menuju jematan Kahayan," ungkap Rojikinnor.

Menurut Rojikinnor, sebenarnya taman ini akan langsung diselesaikan di tahun anggaran 2017 dengan dana sharing antara Pemkot Palangka Raya dan Pemprov Kalteng. "Dananya Rp12 Miliar, itu dibagi dengan Pemprov masing-masing Rp6 Miliar. Tapi ternyata pada anggaran Provinsi infonya sudah tidak tersedia dana tersebut," tambahnya.

Meski begitu, Rojikinnor memastikan bahwa pihaknya tetap akan membangun taman tersebut meski tanpa bantuan dana Provinsi. "Kita tetap akan bangun tapi step pengerjaan menjadi 2 tahap. Rencana awalnya kan selesai tahun ini tapi kan dananya hanya ada setengah, jadi untuk kelanjutannya akan kita bangun kembali di tahun 2018," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru