Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Bupati Kapuas Mulai Bermunculan, Siap Ramaikan Pilkada Kapuas 2018

  • 30 Januari 2017 - 16:37 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan sekitar kurang lebih 1 tahun lagi. Namun perbincangan mengenai siapa kandidat yang bakal maju mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kapuas sudah mulai ramai bermunculan dan menjadi bahan perbincangan hangat.

Beberapa nama yang muncul antara lain, Bupati petahana (incumbent) Ben Brahim S Bahat yang bakal kembali mencalonkan diri, kemudian mantan Bupati Kapuas Mawardi, Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalteng Saran, Wakil Bupati petahana Muhajirin, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Robert Linuh Geruh, Politisi PDIP Murniati dan beberapa nama lainnya.

Namun dari sekian banyak tokoh, baru Murniati yang terang-terangan menyatakan diri siap maju dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. "Saya siap membuktikan diri untuk membangun Kabupaten Kapuas menjadi lebih baik lagi. Sesuai harapan masyarakat," ucap Srikandi PDI-P tersebut.

Untuk itu, lanjut dia, jika partainya mengamanahkannya untuk maju di pilkada Kabupaten Kapuas 2018 mendatang, Murniati mengaku bakal menyambut amanah itu dan berusaha menunaikannya dengan sebaik-baiknya. "Karena partai memiliki mekanisme dan aturan terkait penentuan siapa yang akan diusung maju pada pilkada Kapuas nanti," kata Murniati saat ditemui Borneonews di ruang Fraksi PDI-P, DPRD Kapuas, Senin (30/1/2017).

Ia melanjutkan dirinya merupakan satu-satunya keterwakilan perempuan dari PDI-P. "Jadi saya juga mempunyai peluang untuk memimpin Kabupaten Kapuas ke depannya. Saya siap membangun Kabupaten Kapuas menjadi lebih baik," pungkas anggota DPRD Kabupaten Kapuas itu. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru