Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Jalan Dusun Teluk Lihat Diharapkan Dari APBD Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 30 Januari 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Jalan Dusun Teluk Lihat , Desa Lemo I Kecamatan Teweh Tengah kondisinya sangat memperihatinkan karena rusak dan berlumpur.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Lemo I, Zainal Arifin mengatakan perbaikan jalan poros dusun untuk akses keluar daerah melalui dana alokasi desa (ADD) tidak cukup. 'Jadi diharapkan dapat dibangun atau perbaikan dari APBD," ujar Zainal, Senin (30/1/2017).

Akses jalan darat untuk keluar dusun merupakan transportasi alternatif selain angkutan sungai melalui Sungai Lemo anak Sungai Barito, namun saat musim kemarau sulit dijangkau karena banyak bebatuan dan kayu yang roboh ke sungai.

Selain perbaikan jalan dusun, warga juga meminta pemerintah daerah melalukan normalisasi Sungai Lemo untuk membersihkan kayu yang ada di sungai. "Jadi transportasi sungai ini juga masih sarana utama bagi warga di Dusun Teluk Lihat ini,' katanya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Lemo I, Hery Philipus juga mengatakan selain jalan dusun, pihak sekolah juga meminta perbaikan jalan menuju SDN 3 Lemo 1 yang rusak. 'Di samping itu juga minta pembuatan sarana air bersih untuk dusun ini, karena air Sungai Lemo kondisinya saat ini keruh,' katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru