Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Dewan Sebut PAD Palangka Raya Bocor

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Januari 2017 - 17:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Sigit Karyawan Yunianto menyebut pendapatan asli daerah (PAD) Kota Palangka Raya dari sektor parkir telah bocor. Fakta itu bisa dlilihat dari maraknya juru parkir (jukir) liar di kawasan ramai tengah kota seperti Yos Sudarso.

"Coba dihitung, satu malam paling sedikit bisa dipungut Rp500.000 di Yos Sudarso itu dari sekor parkir. Sebulan sudah Rp15 Juta. Dipotong biaya operasional, saya yakin setahun bisa tembus Rp100 juta. Coba sebegitu besar PAD kita bocor," geram Sigit saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/1/2017).

Dikatakan, selama ini jukir liarlah yang merajalela memungut masyarakat secara ilegal. Jelas hal ini bukan kesalahan jukir liar, karena mereka bertindak lantaran ada kesempatan "Yang salah adalah Dishub, Dispenda. Kenapa itu sampai bocor padahal ini pungutan lho, memungut dari masyarakat ini," tandasnya.

Sigit menyebut sektor retribusi perpakiran bagi PAD Kota Palangka Raya saat ini masih rendah bahkan terbilang belum memuaskan. Padahal saban tahunnya terjadi peningkatan jumlah kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat di Kota Cantik ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru