Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sidak Samsat Pangkalan Bun, Apa yang Dicari

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 30 Januari 2017 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Samsat Pangkalan Bun, Kalteng, Senin (30/1/2017). Menurut gubernur, kegiatan mendadak itu bagian dari kunjungan kerjanya ke daerah dalam rangka memonitor pembangunan di daerah.

Lalu apa sebenarnya yang dicari dan ditemukan Gubernur muda ini dalam sidaknya Ternyata putra Pangkalan Bun ini mencari tahu potret pelayanan petugas dan memastikan pelayanan di Samsat berjalan dengan lancar, kebersihan kantor terjaga dengan baik, dan juga pelayanan oleh Bank Kalteng dalam menyambut pundi pendapatan daerah.

"Untuk memastikan pelayanan lembaga pemerintah terutama yang menampung pajak dan retribusi sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD), berjalan baik, lancar, cepat, sehingga pelayanan memuaskan," tutur Gubernur Sugianto.

Sugianto juga berinteraksi dengan pembayar pajak, menyapa petugas pelayanan dan mengecek kesigapan pelayanannya terhadap masyarakat, juga memonitor tangibility kantor atau fisik ruang layanan. Untuk kasus terakhir ini, porsi kebersihan selalu menjadi penekanan Sugianto.

"Pelayanan harus ditingkatkan, kebersihan harus betul-betul dijaga, jangan sampai ada kesan tidak ramah karena keberihan kurang dijaga. Sidak pelayanan juga kepada Bank Kalteng agar terus mengembangkan layanannya kepada masyarakat kalteng," tandasnya.

Beruntungnya, sidak tersebut mendapati kebersihan ruangan terjaga baik, dan personel pelayanan yang bertugas memberikan layanan lancar. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru