Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Ciptakan Pemimpin Berkarakter

  • 30 Januari 2017 - 22:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Smagapala SMAN 3 Kuala Kapuas bekerja sama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas melaksanakan kegitan Latihan Dasar Kepemimpinan yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Muhajirin di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Senin (30/1/2017) pagi . Latihan dasar kepemimpinan tingkat SMA dan Sekolah Tinggi di Kota Kula Kapuas itu dilaksanakan selama dua hari dengan tema membangun etos kepemimpinan yang berkarakter dan berwawasan global.

Wakil Bupati Muhajirin menyampaikan, bahwa menyambut baik latihan dasar kepemimpinan tersebut. 'Ini merupakan langkah maju, sadar bahwa untuk menjadi seorang pemimpin yang benar harus mempelajari teorinya terlebih dahulu sebelum menjadi pemimpin sesungguhnya,' terang Muhajirin pada kesempatan itu.

Sebelumnya Nor Apiati selaku Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas menerangkan mengenai Perpuseru dan kegiatan dari Smagapala. 'Dalam kegiatan Buka Lapak meraka saling membagikan pengetahuan tentang alam serta juga melakukan bersih-bersih seperti memungut sampah yang ada dipingir jalan,' ungkap Nor Apiati.

Jika anak-anak sudah memiliki minat positif maka kita harus mendukungnya,lebih lanjut. Ia juga menerangkan bahwa program satu desa satu perpustakaan adalah salah satu upaya untuk mencerdasan masyarakat karna di Perpustakaan dapat menjadi sumber belajar, berkumpul dan bersosialisasi. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru