Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Siapkan Asrama untuk Mahasiswa Pulang Pisau di Palangka Raya

  • Oleh James Donny
  • 30 Januari 2017 - 20:28 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan keinginan mahasiswa Pulang Pisau di Palangka Raya untuk memiliki asrama mahasiswa sudah terpenuhi. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sudah menyediakan asrama tersebut

"Kita sudah menyiapkan asrama bagi mahasiswa kita yang sedang kuliah di Kota Palangka Raya, dan supaya asrama ini dapat dimanfaatkan," kata Bupati Edy saat ditemui Borneonews di kantornya, Senin (30/1/2017).

Ia mengharapkan agar asrama ini dapat mengumpulkan mahasiswa Pulang Pisau yang membutuhkan tempat selama kuliah. "Asrama yang pemerintah kabupaten sediakan ini berada di jalan Tilung III Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, dan ada dua bangunan," kata Edy.

Hingga saat ini, kata Edy, Pemkab Pulang Pisau masih melakukan pengembangan dengan membuat desain rencana bangunan asrama mahasiswa yang lebih representatif dan bisa menampung lebih banyak mahasiswa. "Kita harapkan kedepan asrama bermanfaat untuk anak-anak kita dan lebih mudah terawasi karena berada pada satu tempat," terang Edy.

Dia mengatakan, Pemkab Pulang Pisau juga mempunyai asrama mahasiswadi Banjarmasin, Kalsel yang disediakan bagi mahasiswa yang kuliah di kota tersebut. Untuk asrama mahasiswa di Palangka Raya bangunan yang dibeli dan dibebaskan dari masyarakat setempat. "Suasana dan lokasinya dekat dengan kampus Universitas Palangka Raya dan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya," ujar Edy. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru