Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Pagi 28 Buruh PT SISK Makin Group Gelar Aksi Mogok Makan di Bundaran Besar Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 30 Januari 2017 - 21:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Besok pagi Selasa (31/1/2017) sebanyak 28 buruh PT Surya Inti Sawit Kahuripan (SISK) Makin Group akan menggelar aksi demo mogok makan di Bundaran Besar, Palangka Raya. Aksi itu akan dimulai pukul 09.00 WIB.

Aksi demo lanjutan itu dilakukan karena tuntutan mereka belum juga dipenuhi oleh perusahaan. Mereka tetap menuntut PT SISK membayarkan uang pesangon sesuai undang-undang, termasuk hak BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan diberikan.

"Posisi 28 buruh itu sudah ada di Palangka Raya. Mereka menginap di rumah pak Jasa Tarigan di Jalan Seth Adji," kata Koorwil Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Provinsi Kalimantan Tengah, Hatir Sata Tarigan kepada Borneonews.co.id, Senin (30/1/2017) malam ini.

Dari 28 buruh itu ikut pula ketiga karyawan yang sebelumnya mendapat penganiayaan oleh satpam PT SISK saat demo di lokasi kebun. Ketiganya itu adalah Donatus Bere, Saminem, dan Dominitus Klau. Para buruh juga sudah pernah demo ke DPRD Kalteng pada Desember 2016.

Diberitakan, Gubernur Sugianto Sabran juga sudah meminta aparat Polda Kalteng untuk menindak satpam PT SISK yang telah menganiaya para buruh saat melakukan aksi demo. Namun faktanya hingga saat ini pelakunya masih belum ditangkap. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru