Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotawaringin Timur Dukung Pelelangan Aset Pemkab

  • Oleh M. Rifqi
  • 31 Januari 2017 - 10:34 WIB

BORNEONEWS, Sampit - DPRD Kotawaringin Timur mendukung penuh rencana lelang aset terbuka Pemkab Kotim. Mereka mengapresiasi rencana penjualan kendaraan dinas roda dua dan empat yang tahun produksinya sudah di atas tujuh tahun, apalagi untuk efisiensi anggaran.

"Pemkab melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah (BPKAD) mau melakukan lelang terhadap aset itu sah-sah saja, apalagi kendaraan yang dilelang sudah berusia di atas tujuh tahun. DPRD harus mendukung," kata Ketua Komisi I DPRD Kotim Handoyo J Wibowo, di Sampit, Selasa (31/1/2017).

Menurutnya, penghapusan aset daerah melalui mekanisme lelang untuk aset bergerak, akan mengurangi beban anggaran untuk biaya perawatan dan perbaikan. Selain itu, akan menjadi langkah untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Politisi Partai Demokrat itu berharap lelang nantinya yang dilaksanakan pada 2 Februari 2017 di halaman Kantor BPKAD terbuka untuk umum dan pelaksanaannya transparan. Sehingga masyarakat juga bisa ikut mengawasi prosesnya.

"Proses lelang atau penghapusan barang aset milik daerah harus sesuai Permendagri No. 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah. Siapapun boleh ikut lelang dan turut mengawasi prosesnya," jelas Handoyo. (M. RIFQI/N).

Berita Terbaru