Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barut Bakal Bangun TPA di Lahei

  • Oleh Ramadani
  • 31 Januari 2017 - 17:48 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) bakal membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kecamatan Lahei. Hal itu disampaikan Bupati Barut Nadalsyah kepada Camat Lahei di lokasi, Senin (30/1/2017).

Bupati mengaku telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk merealisasikan permintaan warga Lahei yang ingin memiliki TPA. Selain itu, Dinas PU juga diperintahkan membuat saluran drainase agar tidak ada genangan dan air bisa terbuang sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

"Untuk lokasi pembuatan TPA langsung berkoordinasi dengan Kepala desa (kades) sehingga kedepannya tidak ada lagi masyarakat membuang sampah ke sungai," kata Bupati Nadalsyah.

Bupati mengatakan pada tahun 2017 ini, Pemkab Barut telah mengalokasikan dana Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) kepada seluruh desa di Kabupaten Barito Utara (Barut) termasuk Kecamatan Lahei. "Saya mengimbau kepada Kepala desa untuk berpedoman aturan dan ketentuan yang berlaku agar proses pelaksanaan kegiatan di lapangan tidak mendapat masalah administrasi apalagi sampai bermasalah dengan hukum karena semua yang kita laksanakan harus dipertanggungjawabkan," tegas Nadalsyah.

Selain ke lokasi yang bakal dibangun TPA, Bupati Nadalsyah beserta rombongan juga meninjau jalan menuju desa-desa dalam Kecamatan Lahei. Bupati juga memberikan instruksi kepada para kepala desa yg berada dalam sungai Lahei untuk segera berkoordinasi dengan Perusda Batara Membangun untuk melakukan survei lapangan yang rencananya bakal diteruskan dengan membuka jalan menuju desa-desa yang ada di Kecamatan Lahei. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru