Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Seruyan Gelar Sosialisasi Utamakan Keselamatan Transportasi Air

  • Oleh Parnen
  • 31 Januari 2017 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pihak Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Seruyan untuk kesekian kalinya, kembali melakukan sosialisasi pentingnya mengutamakan keselamatan transportasi. Mereka mengimbau warga, khususnya bagi para pemilik angkutan sungai dan pelayaran dalam rangka mengutamakan keselamatan saat melakukan perjalanan di atas air, baik itu di sungai maupun di laut.

"Imbauan lapangan yang kita kembali kita lakukan ini agar tingkat pemahaman terutama dari pihak pemilik angkutan sungai atau laut, mampu terus mengedepankan unsur keselamatan selama melakukan perjalanan alat transportasi air," kata Kepala Polair Polres Seruyan, AKP Masudi kepada Borneonews di Kuala Pembuang, Selasa (31/1/2017).

Salah satu cara mengutamakan keselamatan yang ia maksudkan, adalah agar pihak angkutan sungai atau kapal tidak lupa menyertakan peralatan keselamatan di air seperti penyediaan dan pemakaian jaket pelampung.

"Jaket pelampung ini sangat penting sekali guna menjaga keselamatan dari ancaman kejadian yang tidak diinginkan bersama. Contohnya seperti angkutan atau kapal tenggelam dan lainnya," ujar dia.

Sampai sejauh ini, tambah Masudi, tingkat kesadaran kepemilikan sarana keselamatan seperti jaket pelampung oleh pihak angkutan sungai atau kapal, sangat cukup baik. Dimana mereka mereka selalu menyertaan alat keselamatan itu saat akan melakukan pelayaran di sungai dan di laut.

"Kita akan terus melakukan sosialisasi ini dengan harapan kesadaran pentingnya menjaga keselamatan dapat tumbuh dan betkembang dengan baik," ungkapnya. (PARNEN/N).

Berita Terbaru