Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Perusahaan yang Berinvestasi di Kalteng Harus Tahu Diri

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 31 Januari 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta agar investor yang membangun perusahaan di wilayah ini tahu diri. Artinya, mereka tidak mengeruk keuntungan atau sumberdaya alam semata, namun juga harus peduli dengan masyarakat di sekitar tempat operasi perusahaan tersebut.

"Fokus saya menuntut hak masyarakat Kalimantan Tengah. Karena itu saya minta para pengusaha tambang, sawit maupun lainnya yang melakukan investasi di Kalimantan Tengah agar tahu diri," sindirnya saat berkunjung ke Sampit, ibukota kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (31/1/2017).

Sugian minta perusahaan yang melakukan investasi di wilayah ini agar tidak hanya mencari keuntungan semata, tetapi harus peduli terhadap lingkungan sosial masyarakat di sekitarnya.

"Terutama bidang pendidikan dan kesehatan masyarakat, seperti menyekolahkan dan memberikan bantuan berobat," tandas Sugianto yang dalam kunjungannya kemarin menyempatkan diri bertandang ke Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Bhayangkari, Sampit.

Sugian ingin setiap perusahaan yang berinvestasi di Kalteng agar memperhatikan lingkungan sosial masyarakat. Ia juga menyampaikan, pendidikan dan kesehatan menjadi hal utama di Kalteng yang harus diatasi dan terus ditingkatkan kualitasnya.  (RIAN NAFARIN LUFFI/B-5)

Berita Terbaru