Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Lubang, Pengendara Harus Zigzag saat melintas di Jalan Udan Said Pangkalan Bun

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 31 Januari 2017 - 15:48 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kondisi Jalan Udan Said, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, dikeluhkan para pengguna jalan. Sebab, salah satu jalan protokol di Kota Pangkalan Bun itu berlubang di sana -sini.

kerusakan jalan dengan ukuran lubang yang beragam itu terdapat di depan Duta Mode, Warung Makan Solo Baru dan Ponti Suri. Kerusakan jalan Kabupaten tersebut selama ini hanya mendapat pemeliharaan dengan menambal bagian yang berlubang. Namun, tidak berselang lama, titik tambalan tersebut kembali rusak.

Vanda, warga RT 16 Kelurahan Baru mengaku harus ekstra waspada ketika melintas di jalan tersebut. Titik lubang dengan jarak yang berdekatan membuat kendaraan seringkali harus zigzag untuk menghindari lubang-lubang.

"Jalan itu menjadi rawan kecelakaan, apalagi kendaraan yang zig-zag justru menjadi penyebab kecelakaan dan sudah sering terjadi itu," ujar Vanda saat ditemui di tempat kerjanya yang berada di jalan Udan Said, Selasa (31/1/2016).

Sementara itu, Ateng warga setempat berharap pemerintah segera memperbaiki jalan protokol yang padat arus lalulintas itu. Apalagi, berdekatan dengan Pasar Tradisional. "Kita berharap pemerintah cepat tanggap dengan kondisi jalan-jalan protokol yang mengalami kerusakan," harap Ateng. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru