Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Sungai Perlu Banyak Kekurangan, Butuh Perhatian Pemerintah

  • Oleh Parnen
  • 31 Januari 2017 - 16:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Desa Sungai Perlu, desa sangat terisolir di Kabupaten Seruyan yang hanya dihuni oleh 127 jiwa, memiliki banyak kekurangan di berbagai bidang pembangunan. Mulai dari ketiadaan infrastruktur, layanan kesehatan, hingga sektor pendidikan yang memprihatinkan dan lainnya. Butuh perhatian pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat.

Khusus pendidikan, warga Sungai Perlu meminta pemerintah daerah untuk bisa membangunkan gedung pendidikan anak sekolah usia dini (PAUD) diwilayah desa mereka. Ditambah lagi dengan kelengkapan peralatan bermain dan belajar bagi anak usia dini.

"Pengusulan ini kami sampaikan, karena banyak anak usia dini di desa kami, para orang tuanya kesulitan untuk memberikan pendidikan pembelajaran dan pengenalan lingkungan secara bersama. Karena di desa, belum ada berdiri bangunan sekolah TK," kata Kepala Desa Sungai Perlu, Hasanudin, Selasa (31/1/2017).

Dengan berdirinya PAUD itu, lanjut dia, maka warga desa tidak lagi kesulitan dalam upaya pengembangkan kreativitas anak usia dini melalui PAUD tersebut.

"Kan tidak mungkin, anak-anak langsung disekolahkan ditingkat sekolah dasar (SD), sebelum utama mereka harus lebih dulu diperkenalkan dengan dunia pendidikan melalui satu wadah pengembangan kreatifitas sekaligus mampu mengasah pola pikir anak secara bersama sambil bermain. Salah satunya melalui keberadaan PAUD," ungkapnya. (PARNEN/N).

Berita Terbaru