Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Cara Maling Velg Sepeda Motor di Kahayan Tengah Beraksi

  • Oleh James Donny
  • 31 Januari 2017 - 17:38 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Begini cara dua terduga maling velg sepeda motor di Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, beraksi.

Kapolsek Kahayan Tengah Iptu Hariyanto mengatakan, sebelum beraksi kedua terduga pelaku bersepeda motor dari arah Bawan, Kecamatan Banama Tingang dan menyisir setiap desa.

Sepeda motor yang diparkir di halaman depan rumah menjadi incaran keduanya.

"Mereka mengambil velg ini dengan cara melepaskan baut menggunakan kunci pas dan kunci Inggris yang telah disiapkan. Setelah velg dilepas pelaku membawanya untuk dijual ke Kota Palangka Raya," kata Kapolsek, Selasa (31/1/2017).

Sebelum dijual, kedua terduga pelaku terlebih dulu menyimpan velg hasil curian. Setelah beberapa hari baru mereka berangkat ke Palangka Raya untuk menjualnya ke bengkel atau pembeli barang bekas.

Kedua terduga pelaku diketahui bernama Belly Yanto Krisno (17 tahun), warga Kecamatan Banama Tingang, dan Boy 23 (tahun), warga Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas.

Aksi terbaru keduanya terjadi pada Sabtu (28/1/2017) di tiga tempat berbeda di Kahayan Tengah.

Warga yang menjadi korban pencurian velg yakni Joni Iskandar (27), warga Desa Penda Barania yang kendaraannya diparkir di Jalan Temanggung Lawak, RT 01, Desa Bukit Rawi.

Korban selanjutnya yakni Siswo Efendi, warga RT01, Desa Sigi dan Lattie, warga Jalan Antang, RT 02, Desa Bukit Liti.

Para korban mengalami kerugian sekitar Rp2 juta hingga Rp3 juta. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru