Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakili Kalteng di Kerjurnas Junior, Drum Band Kotim Targetkan 3 Medali Emas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Januari 2017 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim Drum band Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapat kepercayaan mewakili Kalimantan Tengah untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tingkat Junior 2017 di Provinsi Lampung. Tim ini menargetkan meraih tiga medali emas pada kejurnas tersebut.

"Drum band Kotim dapat tugas dan kepercayaan untuk mewakili Kalteng di Kejurnas Lampung, yang akan diselenggarakan pada 4 hingga 8 Februari mendatang," kata Ketua Persatuan Drum Band Indonesia Kotim Wim Eka Benung, saat melepas keberangkatan kontingen di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim, Selasa (31/1/2017) sore.

Dalam kejurnas tersebut, drum band Kotim akan bersaing dengan 50 peserta dari setiap provinsi. 25 orang yang diberangkatkan akan mengikuti enam kategori lomba. 

"Kami yakin bisa meraih medali emas, dalam kejurnas tersebut. Paling tidak pada tiga kategori lomba yang dipertandingkan," lanjut Wim.

Keyakinan tersebut bukan tanpa dasar, apalagi semua kontingen yang berangkat sudah berlatih selama dua bulan terakhir. Selain itu, mereka yang terpilih juga berdasarkan seleksi matang. Mulai dari keahlian memainkan alat drum band hingga fisik.

Selain mengikuti lomba drum band, peserta nantinya juga akan mengikuti Kirab Nusantara dengan menampilkan budaya dari setiap provinsi. Kontingen Kalteng akan menampilkan tarian budaya serta Ikon Kota Sampit Ikan Jelawat.

Sementara itu, Asisten II Setda Kotim Halikinnor menilai, dipilihnya Kotim untuk mewakili Kalteng, menjadi kebanggaan sekaligus amanah yang harus dijalankan dengan baik. Seluruh pemain diminta menampilkan kekompakan sehingga mampu memberi suguhan terbaik.

"Untuk memotivasi, kami akan memberi bonus Rp10 juta untuk setiap medali emas yang diraih. Kalau mampu meraih seluruhnya yakni enam emas, maka berarti bonusnya Rp60 juta," kata Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru