Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jauh dari Ibu Kota Kabupaten, Pencairan Dana Desa Beresiko Bagi Desa Terpencil

  • Oleh James Donny
  • 31 Januari 2017 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Camat Banama Tingang Sem H. Bodoi mengatakan jarak tempuh Kecamatan Banama Tingang ke Ibu Kota Kabupaten Pulang Pisau cukup jauh. Kondisi ini sangat beresiko bagi kepala desa di wilayahnya jika memaksakan diri mengambil dana desa yang jumlahnya sangat besar.

"Pencairan dana desa harapan saya untuk menjadi perhatian pemerintah daerah demi keamanan karena Pulang Pisau daerahnya cukup jauh di wilayah kecamatan Banam Tingang, dan kalau kepala desa akan ke Pulang Pisau harus lewat Palangka Raya dulu," kata Sem H. Bodoi usai mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaran Pemerintah Daerah di Kantor Pemkab Pulang Pisau, Selasa (31/1/2017).

Menurutnya untuk membawa dana desa yang cukup besar dari Pulang Pisau ke desa, sangat beresiko bagi Kepala Desa dengan kondisi wilayah tersebut. Sem mengharapkan agar landing sektor terkait untuk dapat mencarikan solusi agar pencairan dana desa ini, khususnya wilayah yang ada Banama Tingang maupun Kahayan Tengah dapat menjadi bahan pemikiran bersama seperti apa baiknya demi keamanan kepala desa dan aparaturnya.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru