Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Prihatin Kondisi Sungai Perlu Makin Tertinggal

  • Oleh Parnen
  • 01 Februari 2017 - 07:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga Kuala Pembuang prihatin atas kondisi Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, yang makin tertinggal. Wilayah itu merupakan satu dari delapan desa dan kelurahan di kawasan kecamatan kota, Kecamatan Seruyan Hilir.

"Kasihan warga Sungai Perlu itu. Padahal semua desa lainnya dan dua kelurahan di Kecamatan Seruyan Hilir ini, sudah bisa menikmati akses pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lainnya. Berbeda dengan di Sungai Perlu," kata Johansyah, warga Jalan S Parman, Kuala Pembuang Rabu (1/2/2017).

Menurut warga Kuala Pembuang lainnya, kondisi Sungai Perlu yang merupakan satu-satunya desa tertinggal pada wilayah kecamatan kota sangat membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah daerahnya.

"Biarpun disana warga desanya cuma sebanyak 100 lebih jiwa, namun kalau akses jalur darat itu tersedia dan memadai, secara perlahan desa akan bisa bertumbuh dengan sendirinya. Perekonomian warga juga lancar. Kalau akses transportasi masih mengandalkan lewat jalur laut, itu sama saja kasihan warganya terusan bertaruh nyawa dalam berpergian," kata Sahrul, warga Jalan Soekarno-Hatta Kuala Pembuang. (PARNEN/N).

Berita Terbaru