Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cabai Rawit di Kasongan masih Bertahan Rp100 Ribu/Kg

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Februari 2017 - 07:24 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga cabai rawit yang dijual pedagang di Kasongan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, masih bertahan Rp100 ribu per kilogram. Masih tingginya harga cabai ini dikeluhkan warga setempat, terutama yang gemar makan masakan pedas.

"Sekarang beli Rp5 ribu dapatnya sedikit, hanya cukup sekali nyambel, soalnya kata penjual tadi harga lombok masih mahal," tutur Ani, seorang ibu rumah tangga di Kasongan, Rabu (1/2/2017).

Sementara itu menurut penuturan sejumlah pedagang sayur mayur yang juga menjual cabai di Pasar Kasongan mengakui jika sampai saat ini harga cabai rawit masih bertahan mahal. "Sekarang yang ada hanya cabai rawit yang warna hijau, ini kita jual Rp100 ribu per kilonya, sedangkan yang merah tidak ada lagi, kalaupun ada harganya Rp150 ribu per kilo," kata Siti seorang penjual sayur mayur di Pasar Kasongan.

Siti mengaku masih mahalnya cabai ini karena petani lokal paceklik tidak bisa menanam cabai skala besar karena kondisi cuaca yang sering hujan. "Stok cabai yang ada ini kiriman dari Banjarmasin, mungkin asalnya juga dari Jawa," imbuh Siti.(ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru