Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Banyak Alternatif Wisata untuk Kontingen STQ

  • Oleh Supri Adi
  • 01 Februari 2017 - 18:34 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, sudah memakin dekat atau kurang dari empat bulan lagi.

Panitia pelaksana kegiatanpun mulai mempersiapan segala sesuatunya.

Tidak hanya panitia kegiatan, jajaran Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Murung Raya juga turut berbenah.

Salah satunya dengan membenahi objek wisata yang ada. Hal itu dilakukan lantaran STQ juga mengusung misi memperkenalkan wisata lokal kepada masyarakat pendatang. Dengan begitu, Kota Puruk Cahu bakal lebih dikenal masyarakat luas.

Kepala Disparpora Murung Raya Regita saat dimintai konfirmasi mengatakan, selain menyediakan objek wisata alam, di Kota Puruk Cahu juga terdapat objek wisata rohani, budaya, dan kuliner.

"Dalam ringkasan Kota Puruk Cahu banyak alternatif wisata yang bisa dipilih. Contohnya wisata alam Air Terjun Sanggarah yang berada di Jalan Liang Pandan," ungkap Regita, Rabu (1/2/2017).

Untuk wisata rohani, terdapat kompleks Islamic Center serta Cristiani Center. Dan khusus wisata budaya, terdapat rumah betang yang berada di Jalan Tjilik Riwut.

"Bagi yang ingin mencari jajanan khas Murung Raya bisa mengunjungi kompleks pasar yang ada di Alun-Alun Jorih Jerah depan Rujab Bupati," sebut Regita. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru