Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan IR H Juanda Sampit Rusak Parah, Truk Lewat Sering Amblas dan Terbalik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Februari 2017 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ruas Jalan Ir H Djuanda, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rusak parah mengakibatkan sejumlah kendaraan besar yang sering melintas di kawasan Mentawa Baru Ketapang ini amblas dan terbalik.

"Kalau motor masih bisa saja, namun kalau mobil apalagi truk sering amblas lewat jalan ini," ujar Defri, warga di daerah itu, Rabu (1/2/2017).

Kerusakan di jalan tersebut terjadi di sekitar Desa Telaga Baru, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Di mana banyak lubang yang cukup besar di area tersebut. Sehingga pada saat musim penghujan seperti ini, maka jalanan akan becek, dan lobang-lobang tersebutpun digenangi air.

"Kalau panas jalan masih bisa dengan mudah dilewati, namun kalau musim penghujan seperti ini akan sangat susah, dan berbahaya bagi pengedara, terutama roda empat dan enam," ungkap Defri.

Defri juga menyebutkan bahwa pada Selasa (31/1/2017) kemarin ada dua buah truk yang terbalik di jalan tersebut. Bahkan jaraknya juga saling berdekatan. Hal itupun membuat kendaraan roda empat dan enam lainnya tidak bisa melintas. Karena tertutup oleh truk teebalik tersebut.

Adanya hal itupun membuat jalaur tersebut sempat macet. Banyak truk angkutan yang melintas di tempat itu tidak bisa beraktivitas. Sehingga dengan terpaksa mereka menunggu sambil membantu evakuasi truk tersebut.

Sementara di jalan tersebut, memang menjadi salah satu jalur truk untuk mengangkut barang dari pelabuhan. Hal itu dikarenakan daerah itu terdapat beberapa pelabuhan khusus. Sehingga bongkar muat banyak dilakukan di dareah tersebut (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru