Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Seruyan Sosialisasi Keselamatan Jiwa di Perairan

  • Oleh Parnen
  • 01 Februari 2017 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Seruyan terus menggencarkan sosialisasi pentingnya mengutamakan keselamatan jiwa saat beraktivitas di perairan, baik di sungai ataupun di laut.

Seperti yang kembali dilakukan pada Rabu (1/2/2017) di bantaran Sungai Seruyan. Sasaran mereka kali ini, adalah seluruh para pengguna jasa angkutan sungai.

"Jangan lupa selama berangkat menuju lokasi tujuan, jaket pelampungnya dipakai," imbau Kepala Polair Polres Seruyan AKP Masudi, Rabu (1/2/2017).

Pentingnya mengenakan jaket pelampung yang sudah disediakan selama menempuh diatas air, tujuannya sebagai upaya antisifasi menjaga keselamatan jiwa selama menempuh perjalanan.

"Lebih baik cari aman, daripada mengundang bahaya keselamatan sewaktu-waktu. Pelampungnya juga supaya ditaruh dengan baik dalam perahu," kata Masudi.

Masudi mengungkapkan, upaya sosialisasi lapangan ini, lebih menitikberatkan pada pentingnya keselamatan di sungai ataupun di laut. Selain itu, meningkatkan kesadaran warga yang berada atau beraktivitas diatas perairan.

"Pihak Satpolair Polres Seruyan akan terus berkomitmen untuk terus menumbuhkembangkan dan meningkatkan kesadaran warga untuk lebih mengutamakan keselamatan," ungkapnya.

Masudi kembali mengungkapkan, sampai sejauh ini, tingkat kesadaran kepemilikan sarana keselamatan seperti jaket pelampung oleh pihak angkutan sungai atau kapal, sangat cukup baik. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru