Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Buka Pendaftaran Penerimaan SIPSS 2017, Ini Syaratnya...

  • Oleh Parnen
  • 01 Februari 2017 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepolisian Resor (Polres) Seruyan membuka pendaftaran penerimaan siswa sekolah inspektur polisi sumber sarjana (SIPSS) tahun 2017.

Adapun syaratnya, menurut Kapolres Seruyan AKBP Syahbudin Nasution,  ijazah meliputi, S2 dengan profesi kedokteran forensik dan psikologi. S1, profesi kedokteran umum dan gigi, S-1 desain grafis di antaranya hubungan internasional, hukum pidana, ilmu telekomunikasi (jurnalistik), psikologi, sandi negara, ilmu komunikasi, ilmu sejarah, kurikulum pendidikan atau seni musik.

Selain itu, lanjut dia, sistem informasi, teknik informatika yang terdiri dari peminat jaringan dan peminat sistem multimedia. Lulusan teknik lainnya, teknik elektro, sipil, telekomunikasi, nuklir, kimia, dan metalurgi.

Sedangkan untuk D-IV ahli nautika Tk III, wajib memiliki ijazah ahli Tk III dari Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub RI.

"Bagi yang berasal dari PTN/PTS dengan program studi yang terakreditasi A dengan IPK minimal 2,75 dan yang terakreditasi B IPK minimal 3,00," jelas kapolres.

Sementara untuk persyaratan usia, pada saat buka pendidikan tanggal 29 Maret 2017, minimal 18 tahun. Sedangkan umur maksimal bagi lulusan S2 profesi 36 tahun, S1 profesi 29 tahun dan D-IV atau S-1 26 tahun.

"Tinggi badan untuk pria 160 Cm dan wanita 155 Cm. Pendaftaran kemarin sudah kita buka sejak tanggal 25 Januari hingga 28 Februari 2017 mendatang," urainya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru