Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Sukamara Lulus Penilaian Akreditasi

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Februari 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Setelah mengikuti proses penilaian akreditasi pada 2016 lalu akhirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukamara dinyatakan lulus dan berhak mengantongi sertifikat akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang berlaku hingga 2019 nanti.

'Memang hasil penilaian yang dilakukan tahun 2016 lalu menyatakan RSUD Sukamara lulus akreditasi, namun sertifikat belum kita terima karena harus diambil langsung,' kata Direktur RSUD Sukamara Dr Eflin Sianipar, Rabu (1/2/2017).

Menurutnya, pada 2017 ini tim akreditasi masih tetap menyurvei dan memerifikasi terhadap mutu jaminan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan RSUD Sukamara untuk memastikan mutu yang diberikan sudah sesuai dengan hasil penilaian.

'Tim survei ini akan memerifikasi dan selanjutnya memberikan rekomendasi kepada pihak RSUD Sukamara terhadap mutu pelayanan yang diberikan untuk dilakukan perbaikan ' perbaikan lebih lanjut,' ujar Eflin.

Bahkan, saat ini RSUD Sukamara sudah melakukan pembenahan dan perbaikan yang harus dilakukan terhadap kekurangan yang ditemukan saat penilaian akreditasi sehingga bisa tercapai sesuai dengan standar yang ditentukan.

'Sebagian sudah ada yang dilakukan pembenahan dan perbaikan, dan ini akan kami lakukan secara bertahap,' ujar Eflin Sianipar. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru