Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Sukamara masih Kekurangan Satu Dokter Spesialis Dasar

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Februari 2017 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukamara saat ini masih kekurangan satu dokter spesialis dasar untuk bisa menaikkan tipe dari D menjadi Tipe C.

Meskipun demikian dengan Tipe D yang disandang rumah sakit milik pemerintah daerah saat ini sudah memiliki tiga dokter spesialis dasar.

Direktur RSUD Sukamara, Dr Eflin Sianipar mengatakan, dengan status tipe D saat ini memang rumah sakit sudah diisi sebanyak tiga tenaga dokter spesialis dasar yakni dokter bedah, dokter kandungan, dan dokter penyakit dalam.

'Untuk bisa naik dari tipe D ketipe C maka paling tidak harus ada sebanyak empat dokter spesialis yang tersedia di RSUD Sukamara, dan saat ini satu dokter spesialis yang masih belum ada adalah dokter spesialis bedah umum,' kata Eflin, Rabu (1/2/2017).

Meski demikian dengan tipe yang ada sekarang ini pihaknya tetap berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal sehingga pelayanan yang dirasakan masyarakat akan semakin baik dan memuaskan.

'Dengan dokter dan tenaga kesehatan yang ada sekarang ini kami tetap meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang diberikan untuk pasien,' ujar Eflin Sianipar. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru