Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Buka Kegiatan Mobile Screening Day BPJS Kesehatan

  • Oleh Ramadani
  • 01 Februari 2017 - 16:39 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) melalui Asisten I Setda Fauzul Risma membuka secara resmi kegiatan sosialisasi mobile screening day yang dilaksanakan oleh Kantor BPJS Kesehatan cabang Muara Teweh di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Rabu (1/2/2017).

Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Barut, badan usaha dan masyarakat. Sebelum membuka kegiatan, Fauzul Risma sempat menerangkan bahwa adanya pengaduan masyarakat menengai kekurangan obat pada saat perawatan pasien di rumah sakit untuk kepesertaan BPJS kesehatan.

'Saya sempat mendengar ada aduan masyarakat yang merupakan peserta BPJS kesehatan mengenai kekurangan obat dirumah sakit dan harus menebus obat diluar dengan resep yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit, apakah ini dapat jeminan dari BPJS kesehatan' katanya.

Ia melanjutkan keluhan masyarakat ini hendaknya dapat dijadikan bahan koreksi bagi BPJS kesehatan sehingga kedepannya pelayanan dapat dimaksimalkan dan baik.

Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat mendaftarkan dirinya untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan, khususnya masyarakat Kabupaten Barito Utara.

Menurutnya , pemerintah daerah telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk menjamin masyarakatnya dibidang kesehatan. Untuk itu dia menghimbau agar masyarakat dapat proaktif dalam menjadi peserta BPJS kesehatan. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru