Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Kesehatan Luncurkan Fitur Mobile Screening di Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile

  • Oleh Ramadani
  • 01 Februari 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh meluncurkan sebuah aplikasi yang memudahkan bagi peserta BPJS kesehatan dalam mengetahui berbagai macam pelayanan dalam kepesertaannya.

Kepala unit Manajemen Pelayanan Kesehatan Primer (MPKP) BPJS kesehatan cabang Muara Teweh, Muklis almawan mengatakan, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengelola risiko penyakit-penyakit kronis tersebut sejak dini, BPJS Kesehatan pun meluncurkan layanan mobile screening.

'Diabetes melitus, hipertensi, ginjal kronik, dan jantung koroner adalah beberapa penyakit kronis yang gejalanya sering diabaikan masyarakat Indonesia.Pada fase awal, umumnya orang tidak merasa terganggu oleh gejala yang ditimbulkan. Kebanyakan masyarakat baru sadar mereka mengidap penyakit tersebut ketika sudah mencapai fase lanjut.' Kata Muklis Almawan kepada Borneonews, di Aula Bapedda, Rabu (1/2/2017)

Jika sebelumnya peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) hanya dapat melakukan skrining riwayat kesehatan secara manual di Kantor Cabang BPJS Kesehatan atau fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, maka sekarang mereka bisa melihat potensi risiko kesehatannya cukup dengan melakukan skrining riwayat kesehatan melalui fitur skrining riwayat kesehatan pada aplikasi BPJS Kesehatan Mobile yang bisa diakses di handphone.

Peserta dapat mengunduh aplikasi BPJS Kesehatan Mobile di Google Play Store, kemudian melakukan registrasi dengan mengisi data diri yang dibutuhkan. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru