Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemah Budaya Nasional Dilaksanakan di Sabaru

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Februari 2017 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelurahan Sabaru menjadi kawasan yang dipilih untuk pelaksanaan Kemah Budaya Nasional (KBS) yang akan digelar pertengahan 2017 ini. Hal ini menyusul Kota Palangka Raya yang didaulat menjadi tuan rumah pelaksanaan event nasional ini.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya Norma Hikmah, mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan event nasional ini. Mulai dari perencanaan tempat sampai rencana kegiatan nantinya, sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya.

"Untuk lokasi perkemahan kita tetapkan di bumi perkemahan di kawasan Sabaru. Sementara untuk persiapan fisik, kita sudah lakukan penataan bumi perkemahan dan koordinasi dengan Dinas PU dan Penataan Ruang yang akan menjamin kemudahan akses jalan ke lokasi perkemahan," jelas Norma Hikmah saat dihubungi Borneonews, Rabu (1/2/2017).

Ia melanjutkan bahwa kegiatan tersebut selain di isi dengan kegiatan kepramukaan, juga akan ada penampilan budaya dari masing-masing kota atau kabupaten. Direncanakannya, perserta KBN juga akan diajak mengunjungi beberapa destinasi wisata yang dimiliki Kota Cantik.

"Kita manfaatkan momen ini untuk memperkenalkan potensi wisata Kota Palangka Raya ke seluruh nusantara. Tapi untuk titik-titik wisata yang dikunjungi masih dalam pembahasan. Kita perlu mengusulkannya ke wali kota dan wakil wali kota dulu untuk meminta pendapat dan masukan," tambah mantan Kadisdik ini.

Meski demikian pihaknya optimis dan yakin Kota Cantik telah siap menjadi tuan rumah KBN yang direncanakan akan digelar di 17 Juli 2017 mendatang. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru