Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hebat ! Atlet Taekwondo Kapuas Borong 14 Medali di Kejuaraan Malang Open

  • 01 Februari 2017 - 18:09 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Prestasi gemilang diraih para atlet taekwondo asal Kabupaten Kapuas pada Kejuaraan Malang Open Taekwondo. Pada kejuaraan yang digelar sejak 27 - 28 Januari 2017 di Politeknik Negeri Malang, Jawa Timur, tersebut Atlet taekwondo Kapuas memborong 14 medali yang terdiri dari enam medali emas dan delapan medali perak.

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Kapuas, Mahmud Iip Safrudin, mengatakan kejuaraan Malang Open Taekwondo tersebut diikuti ribuan atlet dari berbagai daerah. Raihan medali tersebut membuktikan atlet Taekwondo Kabupaten Kapuas mampu bersaing di tingkat Nasional.

"Kami mengirimkan 14 atlet taekwondo dan ternyata bisa meraih medali lebih banyak. Prestasi ini membanggakan karena melebihi target. Dan menandakan atlet kita bisa bersaing di ajang nasional seperti ini," kata Mahmud, Rabu (1/2/2017).

Dalam kejuaraan itu, enam medali emas diraih I Kade Riane, Farhan Instalansa, Abdul Rahman, Ahmas Zulkarnaen, Siti May sarah dan Noor Khalifah. Sedangkan delapan medali perak diarih oleh Juanito, Wahyu Julio Ap, Ahmad Suriyanto, Made Andri Wiarse, I Made Agus Sulana, Eka Wulandari, Anggi Wakaly dan Wayan Wrisni Gowardanni.

Mahmud meyakini ke depannya cabang olahraga Taekwondo di Kabupaten Kapuas akan berkembang lebih baik. Dan mampu mencetak atlet-atlet tangguh sehingga bisa mengharumkan nama daerah.

'Sebenarnya atlet taekwondo Kapuas sudah banyak juga yang berprestasi di ajang nasional sebelumnya. Dan terus bertambah dengan prestasi ini. Semoga prestasi-prestasi terus meningkat dalam kesempatan lainnya.' harap Mahmud.

'Selain itu saya juga menguucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada KONI dan Pemkab Kapuas yang sangat mendukung dalam pembinaan atlet Taekwondo Kapuas,' imbuh dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-11)

Berita Terbaru