Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Samsat Harus Punya Mesin Penghancur Dokumen

  • Oleh Cecep Herdi
  • 01 Februari 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan berkas, Kanit Regident Samsat Kotawaringin Barat (Kobar), Ipda Bambang Eko tengah mengusulkan pengadaan mesin pengancur (pencacah) dokumen.

"Berkas yang ada di samsat setiap hari kan bertambah, yang sudah tidak dimanfaatkan lagi harus dihancurkan," kata Bambang Eko, Rabu (1/2/2017).

Pihaknya sudah mengusulkan untuk pengadaan masin cacah dokumen tersebut.

"Dengan adanya mesin itu diharapkan dugaan-dugaan yang kemarin mengarah ke kita saat pengumpulan kartu tanda penduduk (KTP) untuk pencalonan kepala daerah itu tidak diisukan lagi ke kami. Karena dokumen seperti KTP itu ketika masyarakat sudah selesai mengurus akan kami hancurkan," terangnya.

Sebelumnya, Samsat Kobar sempat menjadi buah bibir isu penyalahgunaan KTP untuk mendukung calon kepala darerah yang maju melalui jalur independen. Namun tak lama kabar itu langsung ditepis pihak Samsat.

"Tidak benar, untuk mengumpulkan dokumen 10 ribu bukan hal yang mudah, dan itu hanya isu yang diarahkan ke kita saja oleh orang-orang tidak bertanggung jawab," ujar Bambang. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru