Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Mulai Rendam Kecamatan Kahayan Tengah

  • Oleh James Donny
  • 01 Februari 2017 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Luapan air Sungai Kahayan mulai menggenangi wilayah Kecamatan Kahayan Tenga,h Kabupaten Pulang Pisau, setelah dalam beberapa hari lalu juga menenggelamkan beberapa wilayah di Kecamatan Banama Tingang.

Kapolsek Kahayan Tengah Iptu Hariyanto, mengatakan saat ini air mulai menenggelamkan badan jalan yang ada di Desa Penda Barania. Namun kondisi banjir tidak terlalu dalam dan masih lancar dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat.

'Air sudah mulai menaiki aspal jalan yang terdapat di tiga titik, namun arus lalulintas masih dalam keaadaan lancar,' kata Kapolsek yang menurunkan anggotanya untuk mengamankan dan mengatur lalu lintas di titik yang banjir, Rabu (1/2/2017)

Di temui di tempat yang sama, Yetie salah seorang warga setempat mengatakan, saat ini kondisi Jalan Palangka Raya-Kuala Kurun mulai tenggelam akibat luapan air dari kanan dan kiri badan jalan. 'Sebelumnya Banama Tingang, dan biasanya luapan air ini akan turun ke daerah aliran sungai kahayan menuju wilayah hilir dan saat ini sudah mulai dialami kecamatan Kahayan Tengah,' katanya. (JAMES DONNY)

Berita Terbaru