Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Serahkan Kendaraan Untuk Damang Adat

  • Oleh James Donny
  • 01 Februari 2017 - 20:37 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo kembali menyerahkan fasilitas kendaraan roda dua bagi para damang adat di Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (1/2/2017). Bupati berharap dengan adanya kendaraan tersebut aktivitas damang adat di Kabupaten Pulang Pisau bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Semoga fasilitas yang kita sediakan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para damang adat kita, untuk mendukung kegiatan pelaksanaan kegiatan adat yang ada di kecamatan masing-masing," kata Bupati.

Menurutnya, damang adat di Kabupaten Pulang Pisau mempunyai peran yang penting dalam memelihara adat istiadat yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. Keberadaan para damang ini kata dia tidak lepas juga dalam setiap perencanaan pembangunan.

Saat ini kata dia dalam menjaga kelestarian budaya tugas damang semakin tertantang menghadapi kondisi perkembangan zaman saat ini. Dengan adanya damang sebagai mitra Pemerintah Daerah pelaksanaan pembangunan dapat berakselerasi dengan filosofi budaya yang ada.

"Harapan kita alat transportasi roda dua untuk para damang adat ini dapat menunjang tugas damang dalam menjaga dan menjunjung tinggi nilai budaya dan adat istiadat di Kabupaten pulang Pisau," harapnya.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru