Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wow... Honorer Diseleksi Tapi Kok Lolos Semua

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Februari 2017 - 10:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hasil tes seleksi penerimaan tenaga kontrak di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) sudah dapat diketahui. Hasilnya Meskipun judulnya seleksi, namun tenaga honorer itu dinyatakan lulus semua, yaitu sebanyak 1.837 orang.

Tepat di penghujung Januari 2017 sudah diketahui hasilnya dan Per 1 Februari 2017 akan dinyatakan menjadi tenaga kontrak, tentunya setelah resmi tertuang dalam surat Keputusan (SK) Gubernur seperti dijanjikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Saidina Aliansyah beberapa waktu lalu sebelum tes seleksi dimulai.

"Yang lulus 1.837 orang, dan itu artinya lulus semua," kata salah satu petugas tes seleksi penerimaan, di Palangka Raya, Rabu (1/2/2017).

Lalu kenapa muncul angka 1.837 orang, sementara peserta tes yang terdata dan dirilis di BKD selama ini berjumlah 1.846 orang pelamar dinyatakan lulus seleksi berkas Itu lantaran ada sembilan nama kembar akibat diketik ganda oleh panitia seleksi. Sehingga setelah dilakukan perbaikan nama, tinggallah sejumlah 1.837 peserta tersebut.

Seperti diberitakan, tes pegawai kontrak yang dilakukan da hari mulai Kamis(26/1) hingga Jumat (27/1) dikabarkan untuk melakukan evaluasi jumlah tenaga kontrak lama dan sekaligus seleksi menentukan apakah semua akan bisa diterima kembali atau tidak.Sebab Gubernur Kalteng pernah mengatakan, akan menerima seluruh tenaga kontrak yang memenuhi syarat, akan tetapi mengevaluasi bagi yang usianya sudah terlampau tua.

Tes tersebut, juga dalam rangka memetakan secara pasti berapa jumlah tenaga kontrak lingkup Pemprov Kalteng. Sebab selama ini belum terdata secara terpusat di BKD, melainkan di tiap dinas atau badan. Begitu didata ulang dan dikumpulkan, ada beberapa jumlah yang simpang siur. Data yang dilaporkan ke gubernur pun sampai empat kali berubah angka. Mulai dari semula 1.500 hingga terakhir dilaporkan 1.846 orang. (Roziqin/N).

Berita Terbaru