Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alamak, Pusat Industri dan Produksi Rotan Katingan Bernilai Miliaran Rupiah Ini Kok Mangkrak!!!

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Februari 2017 - 14:37 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pusat industri dan produksi kerajinan rotan ditaksir bernilai miliaran rupiah di Desa Hampangen, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan saat ini mangkrak.

Sejumlah gudang pusat kerajinan rotan termasuk satu unit bangunan resi gudang pihak Kementerian Perdagangan RI juga tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Hal ini berdasarkan pantauan borneonews.co.id, Kamis (2/2/2017). Dari pantauan ini sedikitnya ada 10 bangunan yang sebagian besar adalah gudang atau tempat kerajnan rotan.

Lainnya, adalah beruba kantor UPT Perindustrian serta aula pertemuan.

Menurut informasi, sejak tiga tahun terakhir ini pusat industri dan kerajinan rotan Hampangen itu tampak sudah sepi dari aktivitas.

Bahkan ironisnya satu bangunan resi gudang yang berada di tepi Jalan Sutomo Desa Hampangen yang diresmikan tahun 2015 lalu bantuan Kementerian Peragangan RI hingga saat ini belum pernah dipergunakan sebagai tempat penumpukan rotan asalan dari para petani rotan itu.

Sejumlah warga Desa Hampangen yang tidak jauh dari bangunan pusat industri dan kerajinan rotan ini mengakui jika sejauh ini karyawan yang bekerja di tempat itu hanya ada beberapa orang saja.

"Iya sekarang sepi tidak seperti dulu yang banyak karyawan bekerja di pusat industri dan kerajinan rotan Hampangen itu, tapi setiap hari ada petugas yang jaga," kata Yanti, warga Desa Hampangen. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru