Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diusir Orangtua dari Rumah, Pria Ini Malah Nekat Curi Motor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Februari 2017 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Alasan diusir orangtua dari rumahnya, seorang pria, Heru Baskoro (30), nekat mecuri sepeda moto Satria F KH 6973 FV milik Hartono.

"Saya mencuri karena saya prustasi diusir orangtua," kilah Heru, saat pelimpahan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampit, Kamis (2/2/2017).

Pengakuannya, motor yang ia curi rencananya akan dijual dengan harga yang miring. Dan uangnya akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, apa yang sudah direncanakannya tersebut gagal, karena ulahnya berhasil diketahui polisi, dan diringkus pada (17/12/2017) lalu, saat berada di Bangkal, Kabupaten Seruyan.

Sementara itu, pencurian dilakukannya pada (12/12/2017) lalu. Di mana saat itu ia memang sudah berniat malakukan pencurian, dengan menyediakan alat perusak kunci, yakni gunting.

Setelah peralatan tersedia, dia mengincar sebuah motor milik Hartono yang terparkir di depan rumah temannya Jl Iskandar, Sampit. Ketika berhasil mengambil kendaraan tersebut, diapun langsung pergi dan membawa motor itu ke daerah Desa Terawang, Kabupaten Seruyan.

Namun korban langsung melaporkan hal tersebut ke mapolsek. Dan polisi langsung melacak keberadaanya dan menangkap pelaku di daerah Bangkal, Kabupaten Seruyan.

Saat ini, dirinya terancam Pasal 363 Ayat 1 ke 3 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru