Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Netralitas Jadi Perhatian Utama Kalangan Komisi A DPRD Kalteng pada Pilkada

  • Oleh Uriutu
  • 02 Februari 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Netralitas menjadi perhatian khusus jajaran Komisi A DPRD Kalimantan Tengah pada pemilihan bupati dan wakil bupati Barito Selatan tahun ini.

"Netralitas menjadi perhatian kita. Jajaran pemerintahan, aparatur penyelenggara pilkada, dan kepolisian, agar memegang teguh netralitas," kata Ketua Komisi A DPRD Kalteng Fredi Y Ering kepada Borneonews seusai bertemu perwakilan pemkab dan penyelenggara pilkada di aula Setda Barsel, Kamis (2/2/2017).

Perlu diingat, lanjut dia, beberapa waktu lalu, dalam Rakornas se-Indonesia yang diikuti para pejabat terkait, disampaikan tentang aturan main pilkada.

Salah satunya, jangan memanfaatkan jabatan serta menaati peraturan perundang-undangan bagi pejabat publik.

Artinya, jangan coba-coba menyimpang dari aturan tanpa ada izin untuk berkampanye dan memihak ke salah satu pasangan calon. Sebab itu sudah masuk indikasi bahaya.

"Apabila ada laporan, ini akan berdampak sampai provinsi hingga nasional. Khusunya bagi pejabat publik yang menyimpang dari aturan," tegas dia.

Untuk itu, ia mengimbau para pejabat supaya jangan mengambil resiko dengan berkampanye atau berpolitik praktis. Imbauan itu tidak hanya berlaku bagi pejabat di Pemkab Barito Selatan, tetapi juga di Pemkab Kotawaringin Barat. Karena dua kabupaten itulah yang melaksanakan pilkada serentak pada 2017. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru