Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Hiswana Migas : Tenang, Warga Sudah Mampu Beli BBM Non Subsidi

  • Oleh Cecep Herdi
  • 02 Februari 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masyarakat tidak perlu resah karena dua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tidak lagi menjual BBM subsidi jenis premium dan solar. Dua SPBU itu terletak di Simpang Runtu dan Kecamatan Kumai.

"Tenang, warga sudah mampu membeli BBM non subsidi. Ada Pertalite yang harganya tidak jauh beda dari premium, kemudian ada Dexlite pengganti solar. Menggunakan BBM non subsidi menguntungkan karena menjaga mesin kendaraan kita lebih awet," kata Ketua Hiswana Migas Pangkalan Bun, Rusmadi Abdullah, Kamis (2/2/2017).

Ia menyampaikan, di wilayah Hiswana Migas Pangkalan Bun yang membawahi empat Kabupaten yakni Kobar, Lamandau, Sukamara, dan sebagian wilayah Seruyan memang akan ada pengurangan jatah BBM non subsidi. "Memang ada rencana pengurangan dari pertamina," kata dia.

Terkait aksi pelangsir BBM Subsidi, Rusmadi menanggapi kebijakan pengusaha untuk menyetop penjualan BBM Subsidi merupakan langkah untuk mengurangi penyalahgunaan BBM subsidi.

"Tidak bakal krisis BBM, karena warga sudah pintar. Daripada beli premium atau solar di eceran mending beli BBM non subsidi di SPBU toh harga yang dijual di eceran untuk premium dan solar itu sama dengan harga BBM non subsidi di SPBU."

Hanya saja, kata dia, ada beberapa warga yang malas antre untuk mengisi di SPBU sehingga terpaksa beli di eceran di dalam kota. Sementara untuk di pelosok yang jauh dari SPBU, ia tengah berupaya mencari solusi untuk pasokan BBM subsidi dengan Pertamina dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kobar.

"Kami upayakan di pelosok, BBM akan mudah didapat dan harganya tidak jauh dengan di kota," ulasnya. (CECEP HERDI/B-2) 

Berita Terbaru