Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

16 Kendaraan Dinas Tidak Laku pada Lelang Terbuka di BPKAD Kotim

  • Oleh Rian Nafarin Luffi
  • 02 Februari 2017 - 16:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 38 kendaraan dinas yang terdiri dari 8 kendaraan bermotor (ranmor) roda empat dan 30 ranmor roda dua laku yang dilelang terbuka Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kamis (2/2/2017). Pada lelang kali ini, total ada 54 kendaraan yang akan dilepas. Dari semua itu, 16 diantaranya tidak dilirik peserta lelang alias tidak laku.

Lelang terbuka diikuti 287 peserta yang sebelumnya mendaftar dan menyetorkan uang jaminan ke BPKAD.

"Roda dua tersisa satu yang tidak laku sisanya adalah roda empat," kata Kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah BPKAD, Suhartono,

Adapun untuk dana yang terkumpul pada lelang ini masih dilakukan pendataan oleh BPKAD untuk mengetahui totalnya.

"Kita berharap hasil lelang ini mencapai 100 persen. Tapi hasil yang dicapai ini, melebihi target yang diperkirakan. Meski peserta lelang tidak seperti tahun sebelumnya, tapi lelang tahun ini sebagian besar kendaraan yang terjual di atas limit yang kita tentukan," jelasnya.

Hasil tersebut akan disampaikan ke Bupati Kotim untuk ditindaklanjuti, terutama terkait sisa kendaraan yang belum laku. 

"Kita laporkan nanti mau dimanfaatkan untuk apa kendaraan ini, seperti tiga ambulans yang kita lihat masih cukup bagus kondisinya. Apa akan diberikan ke organisasi sosial atau tidak, kita tunggu keputusan bupati," kata Suhartono. (RIAN NAFARIN LUFFI/B-11)

Berita Terbaru