Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Sekda Kota Minta Bidang Transportasi Dilibatkan dalam Promosi Wisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Februari 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Sekda Kota Palangka Raya, Kandarani meminta bidang transportasi seperti jasa travel, maskapai, bahkan hotel-hotel tempat wisatawan menginap dilibatkan dalam promosi wisata.

"Disbudpar tidak akan mungkin bisa bergerak sendiri tanpa adanya ide serta inovasi untuk mengembangkan kebudayaan dari semua pihak, baik itu sektor swasta maupun lintas sektoral. Kita punya black water yang sangat langka di Indonesia, hal tersebut dapat dipromosikan oleh berbagai pelaku kepentingan melalui sebuah promosi, baik itu lewat jasa travel, perhotelan bahkan melibatkan pihak bandar udara," ungkap Kandarani saat meresmikan Badan Promosi Pariwisata Daerah, Kamis (2/2/2017).

Menurut Kandaranai, potensi pariwisata black water atau air hitam seperti yang ada di kawasan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau ini hanya satu dari banyak potensi wisata yang ada. Meski demikian, wisatawan yang berkunjung tidak akan tau potensi tersebut jika tidak dipromosikan.

"Kalaj berkunjung ke daerah lain, di bandaranya selalu tersedia buletin untuk tamu bisa melihat bagaimana dan potensi wisata apa saja yang bisa dikunjungi atau menjadi alternatif pilihan," tandasnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru