Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APKASI Bertandang ke Kapuas Promosikan Pencapaian Program Kerja

  • 02 Februari 2017 - 17:10 WIB

BORNEO NEWS,Kuala Kapuas ' Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menerima kedatangan tamu rombongan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang dipimpin oleh Sekretaris Eksekutif M. Rifqinizami Karsayuda.

Sebagai wadah Pemerintah Kabupaten APKASI memiliki tugas-tugas penting, yang bertujuan meningkatkan peran otonomi daerah di tingkat kabupaten agar berjalan baik, memiliki semangat kuat dalam membangun daerahnya sendiri.

"Sebagai mitra strategis antara pemerintah pusat dengan pemerintah kabupaten. Tugas-tugas APKASI antara lain memfasilitasi kepentingan pemerintah kabupaten dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah sesuai hakekat otonomi daerah," kata Ben Brahim saat menerima rombongan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Kamis (2/2/17).

Ben menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu dari APKASI tersebut. 'Dengan kehadirian Bapak-bapak dari APKASI kita berterimakasih karna ada hal-hal yang sangat positif bagi kita yang nanti akan kita tindak lanjuti hal-hal yang perlu dan ini pasti didukung oleh APKASI,' ungkap Ben.

Ia juga menyampaikan bahwa ke depan akan ada kerjasama antara Kabupaten Kapuas dengan APKASI. Pemkab Kapuas akan mempresentasikan potensi Kapuas yang akandipasarkan melalui APKASI.

Di tempat yang sama, Sekretaris Eksekutif APKASI M. Rifqinizami mengatakan bahwa tujuan kedatangan rombongan untuk menjalin silaturahim dengan kabupaten-kabupaten seluruh Indonesia. Kemudian menjalin kerjasama untuk menggelar sosialisasi mengenai berbagai macam pencapaian dan program kerja APKASI.

'Tentu dengan silaturahmi ini banyak hal yang dapat kita komunikasikan dengan harapan tentu kita dapat memperkuat jaringan kerja sama termasuk advokasi kepentingan-kepentingan Kabupaten yang selama ini menjadi tugas kami di APKASI,' terangnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru