Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polsek Dusun Hilir Gelar Bimluh di Sekolah

  • Oleh Uriutu
  • 02 Februari 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Untuk mengantisipasi kenakalan remaja terutama di kalangan pelajar, Polsek Dusun Hilir menggelar bimbingan dan penyuluhan (Bimluh) di sekolah Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Mambaul Ulum di Desa Teluk Timbau, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, Kamis (2/2/2017)

Kapolsek Dusun Hilir Iptu Ratno mengatakan, kegiatan ini dilakukan khusus untuk kalangan pelajar disekolah-sekolah. 'Kita memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang termasuk obat daftar G,' kata Ratno kepada Borneonews di sela-sela kegiatan.

Hal ini, lanjut dia, dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan supaya anak-anak tidak masuk atau terjerumus terhadap narkoba dan pergaulan bebas. Penting untuk membekali mereka dengan pengetahuan tentang narkoba dan sanksi hukumnya sejak dini sangat perlu dilakukan.

"Jadi jangan coba-coba menggunakan narkoba, selain merusak kesehatan juga akan mendapatkan sangsi hukum. Kita juga mengajak para guru agar selalu melakukan pengawasan di sekolah,' tegas dia.

Selain itu, tegas dia, peran orangtua sangat penting untuk memantau pergaulan serta perkembangan anak-anaknya. Sehingga mereka tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. (URIUTU DJAPER/B-8)

Berita Terbaru