Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supian Nor Nasrun Dilantik Jadi Damang Kepala Adat Katingan Kuala

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Februari 2017 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Ahmad Yantenglie melantik Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Kuala, Supian Nor Nasrun di Gedung Serbaguna Pagatan, Kamis (2/2/2017). Supian Nor Nasrun menang pada pemilihan damang kepala adat Kecamatan Katingan Kuala pada 28 Oktober 2016 lalu.

Ahmad Yantenglie yang didampingi isterinya Endang Susilawatie menyampaikan tugas sebagai damang kepala adat cukup berat.

"Di pundak damang kepala adat inilah terpikul beban dan tanggungjawab untuk menegakkan budaya huma betang dan belom bahadat dengan cara pemberdayaan," kata Yantenglie.

Dalam menjalankan tugas dan kedudukannya, damang kepala adat ini sebagai mitra camat dalam bidang pemberdayaan, pengembangan adat istiadat, kebiasaan-kebiasaan masyarakat dan lembaga adat serta hukum adat di wilayahnya tidak menjadi surut akibat terbatasnya sarana dan prasarana maupun insentif yang diberikan oleh pemerintah daerah.

"Sedangkan untuk tugas pokoknya damang kepala adat dibantu oleh kerapatan mantir adat perdamaian adat atau let adat tingkat kecamatan dan tingkat desa atau kelurahan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru