Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Harapkan PDAM Berbenah

  • Oleh M. Rifqi
  • 03 Februari 2017 - 10:53 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masih adanya keluhan masyarakat sebagai pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dharma Tirta Sampit, Kabupaten Kotim menjadi perhatian khusus Komisi IV DPRD setempat.

Ketua Komisi IV DPRD Kotim Jainudin Karim mengatakan, pihaknya di lembaga legislatif sangat berharap perusahaan plat merah itu segera berbenah agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai pelanggan.

"PDAM perlu berbenah agar masyarakat mendapatkan haknya dalam memenuhi kebutuhan air bersih, dan PDAM pun mendapat kepercayaan masyarakat," kata dia, Jumat (3/2/2017).

Meskipun demikian, lanjut politisi Partai Gerindra itu, harus dipahami sebagai perusahaan yang memberikan pelayanan PDAM Sampit juga tidak lepas dari kritikan masyarakat. Namun hal itu harus menjadi penyemangat bagi PDAM untuk terus berbenah.

"Kami di DPRD tetap memberi dukungan dan pengawasan terhadap PDAM, dengan harapan pengolaannya lebih profesional dan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik," ujar dia.

Jainudin menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian DPRD terhadap manajemen PDAM Sampit. Antara lain sejauh mana aktivitas investasi pemerintah daerah memberikan kontribusi pada perekonomian dan sosial masyarakat. Peningkatan jasa pelayanan air dan juga tarif air bersih. Serta perencanaan bisnis PDAM Sampit kedepan.

"Karena itu kami menjadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke PDAM Giri Menang Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), guna mempelajari pengelolaan PDAM yang lebih profesional," jelas dia. (M RIFQI/B-5)

Berita Terbaru