Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Ini Sarankan Pelajar Jangan Bawa Telepon ke Ruang Kelas

  • 03 Februari 2017 - 11:08 WIB

BONEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas, Herbert Y Asin menyarankan para pelajar jangan sampai membawa telepon seluler maupun kunci kendaraan ke dalam ruangan kelas agar tidak menggangu konsentrasi belajar.

"Menurut saya HP atau kunci sepeda motor lebih baik ditipkan ke satpam atau ada tempat kusus yang disediakan sekolah. Jangan sampai dibawa ke ruang belajar," kata Herbert , Jumat (3/2/2017).

Menurutnya meski telepon seluler atau kunci kendaraan tidak boleh dibawa ke ruang kelas, namun saat mereka memerlukan bisa meminjam sementara dari tempat penitipan.

"Saat pelajar pulang, maka telepon bisa diambil. Tidak membawa telepon ke ruang kelasbukan untuk membatasi, namun agar mereka tidak terganggu saat belajar," katanya.

Herbert mengingatkan kepada para orangtua harus mengawasi pergaulan anaknya agar tidak melakukan perbuatan yang besifat negatif. "Kusus pada jam sekolah, pihak sekolah harus mengawasi mereka. Kepada Satpol PP juga memantau para pelajar yang tidak masuk sekolah," tegasnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru