Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kumpai Batu Bawah Pelopori Transparansi Anggaran

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 03 Februari 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk keterbukaan dalam penggunaan anggaran kepada masyarakat, Pemerintah Desa Kumpai Batu Bawah (KBB), Kecamatan Arut Selatan (Arsel), memelopori penggunaan anggaran Dana Desa di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dengan menyosialisasikan hasil pembangunan infrasruktur yang dilaksanakan sepanjang tahun 2016.

Transparansi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa KBB ini diwujudkan melalui spanduk pemberitahuan, yang dipampang di depan gedung pertemuan sehingga warga setempat dapat mengetahui secara langsung kinerja yang dilaksanakan pihak desa.

"Sepanjang tahun 2016 ada beberapa pekerjaan infrastruktur yang dilaksanakan, baik pekerjaan yang bersumber dari APBD berupa ADD (alokasi dana desa), pajak daerah, maupun yang bersumber dari transfer dana desa pemerintah pusat (APBN)," kata Kepala Desa KBB, Bambang Silih Warno, Jumat (3/2/2017).

Sejumlah proyek besar infrastruktur desa itu adalah pembuatan drainase, pembangunan gedung BPD, pembangunan perpustakaan desa hingga pengadaan ambulans.

"Hasil pembangunan selain kami laporkan kepada pemerintah daerah juga wajib kami laporkan kepada warga masyarakat," ujar Bambang. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru